Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Sabtu, 10 September 2016

Hujan Deras Semalaman, Terjadi Banjir Dan Longsor Dibeberapa Titik

| Sabtu, 10 September 2016
Wartapacitan.com | PACITAN - Hujan deras yang mengguyur merata hampir di semua kecamatan di Kabupaten Pacitan, Jum'at (9/9/2016) malam mengakibatkan beberapa titik tergenang hingga setinggi lutut.

Seperti di lingkungan RT02/RW02 dan RT03/RW01, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pacitan. Sekitar 30-an rumah terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Tak hanya itu, air juga sampai masuk ke rumah beberapa warga. Banjir di wilayah tersebut akibat meluapnya Kali Jelok.

Genangan serupa juga muncul di Lingkungan Nogosari, Desa Kayen dan Dusun Krajan, Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan.

Begitu juga di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS). Para pengendara hendaknya berhati-hati melawati kawasan tersebut. Pasalnya, dibeberapa titik terjadi longsor. Selain itu, kondisi jalan juga licin.
Longsor di beberapa titik JLS. Foto : FB Info Pacitan
Sementara, info dari RAPI, di bawah SDN Sidomulyo 1 ada kabel listrik yang putus akibat pohon tumbang.

Selain di pemukiman warga, banjir juga menggenangi sawah di Desa Sirnoboyo. Akibatnya, hektaran padi di wilayah tersebut rawan gagal panen.
Banjir di Desa Sukoharjo, Kecamatan Pacitan. Foto : WA Info Pacitan
Hujan deras semalaman juga mengakibatkan satu rumah milik Bonari di Dusun Ngricik, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonangung terkena longsor. Hingga saat ini pihak BPBD Kabupaten Pacitan masih melakukan pendataan wilayah yang terdampak hujan deras semalam. (rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar