Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Rabu, 24 Agustus 2016

Festival Rontek Tahun ini Menjadi Milik Kelurahan Pacitan

| Rabu, 24 Agustus 2016
Wartapacitan.com | PACITAN – Berdasarkan penilaian tim dewan juri tim rontek Kelurahan Pacitan, sukses menjadi yang terbaik dalam Festival Rontek Pacitan (FRP) 2016. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pengamat Festival Rontek Kemerdekaan 2016 No. 01/FRK/VIII/2016, yang ditandatangani oleh Dr. R Memer Chairul Slamet, MSn,  Ahmed Ismail dan M Prabuningrat.

Selain penyaji terbaik, Kelurahan Pacitan juga mendapatkan predikat penata musik terbaik non rangking pertama. Sementara untuk kategori penata musik terbaik non rangking kedua diraih oleh tim Kecamatan Punung. Sedangkan peringkat tiga penata musik terbaik non rangking diraih Kecamatan Kebonagung.

Baca Juga :
Masyarakat Sangat Antusias Melihat Festival Rontek
Raditya Rondi dan Rina Kitazawa Keluar Sebagai Pemenang Di Hello Pacitan 2016

Sementara, untuk penata tari terbaik non rangking adalah Kelurahan Pucangsewu untuk peringkat pertama, Kecamatan Bandar di peringkat kedua dan Kelurahan Ploso Pacitan di peringkat tiga.
Semarak atraksi peserta FRP (Festival Rontek Pacitan) 2016 / Foto : Arif Sasono
Untuk kategori keempat, penata properti / artistik terbaik non rangking, dimana kecamatan Ngadirojo sukses menjadi juara pertama, disusul kecamatan Pringkuku dan kelurahan Baleharjo kecamatan Pacitan di posisi ketiga.

Seperti diberitakan wartapacitan.com, lalam perlombaan yang diikuti oleh perwakilan grup musik rontek dari 11 kecamatan dan 5 kelurahan tersebut juga ditampilkan beberapa atraksi menggebuk bambu. Mereka beradu skill dan kemampuan bermain musik rontek untuk menjadi yang terbaik. Pun rela merogoh kocek cukup besar untuk tampil.

Bupati Pacitan Indartato mengungkapkan, selain nguri-nguri budaya, kegiatan tersebut juga menjadi sarana mempromosikan Pacitan kepada masyarakat luas. Dan menjadikan kesenian rontek sebagai budaya unggulan daerah. "Kegiatan tersebut juga sebagai wadah bagi para pemuda Pacitan menyalurkan kreativitas," katanya. (rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar