Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Jumat, 22 Juli 2016

Event International di Pacitan, Hello Pacitan 2016 "Flaming Of The Sea"

| Jumat, 22 Juli 2016
Wartapacitan.com | WISATA - HELLO PACITAN 2016 merupakan kegiatan promosi Pacitan yang akan menampilkan semua potensi wisatanya khususnya wisata pantai dengan berbagai kompetisi olahraga bertaraf internasional yaitu Asian Surfing Championship dan Marathon dengan mengangkat thema “FLAMING OF THE SEA”. 

Selain itu juga dimeriahkan dengan Pacitan Fair yang akan menampilkan produk-produk unggulan, kuliner tradisional  serta seni dan budaya lokal, waktu pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Agustus tepatnya tanggal 17 - 21 Agustus 2016. 

Semua pelaksanaan dilakukan di Pantai Pancer Door dan alun-alun Kota Pacitan,  bebarengan dengan hari kemerdekaan republik indonesia agar dapatnya bisa memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

[Baca Juga : Ini Pacitan Bukan Raja Ampat]

Pada kegiatan ini akan mengandeng 5 Kementrian dan BUMN diantaranya yaitu Menteri Pariwisata, Meneteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Perindustrian, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Kelautan dan Perikanan serta Pertamina.

Kegiatan promosi yang akan dilakukan pada Hallo Pacitan 2016 diantaranya, Asian Surfing Championship, Pacitan Geopark Fair, Pacitanian Tournament dan Lari Merdeka 2016 5KM. 

Kegiatan tersebut ditutup dengan "Make it Bright Environment Friendly Program yaitu berupa kegiatan gotong royong membersihkan pantai-pantai yang telah  digunakan sebagai lokasi acara selama 4 hari dengan tujuan agar tercipta kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan pantai-pantai di Pacitan. 

Dengan diadakanya event international ini diharapkan bisa mendongkrak promosi Pariwisata Pacitan di kancah Internatinal. (rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar