Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Kamis, 01 September 2016

Puluhan Pedagang Pasar Arjowinangun Segera Direlokasi

| Kamis, 01 September 2016
Wartapacitan.com | PACITAN - Pedagang di Pasar Arjowinangun segera direlokasi dalam waktu dekat. Pasalnya, proyek revitalisasi bakal segera dimulai awal bulan ini. Ada sebanyak 50 pedagang yang bakal direlokasi. Rinciannya, 18 pedagang yang menempati kios bagian depan pasar dan sisanya pedagang yang menempati sisi barat pasar. 

"Untuk relokasi kami buatkan lapak di bagian depan pasar. Jadi, tidak pindah kemana-mana tetap di lingkungan pasar," terang Murtini, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Revitalisasi Pasar Arjowinangun seperti dilansir radarmadiun.co.id.

Baca Juga :

Dia menjelaskan, saat ini proses pembuatan lapak pedagang sedang dikebut. Bahkan, progresnya sudah hampir selesai dan hanya tinggal ditempati saja. Murtini menyakini penempatan relokasi pedagang tersebut tidak akan mengganggu teknis pekerjaan. 

Revitalisasi pasar, lanjutnya, meliputi peremajaan beberapa kios di Pasar Arjowinangun. Total ada sebanyak 47 kios yang akan mendapat sentuhan perbaikan. Masing-masing meliputi 18 kios di deretan depan pasar, 21 kios di deretan barat pasar, serta 6 kios di belakang pasar. Untuk anggarannya sekitar Rp 2,25 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dana itu juga sudah termasuk perencanaannya.

Diakuinya, revitalisasi Pasar Arjowinangun tersebut sudah menjadi prioritas satkernya dalam beberapa tahun terakhir. Sebab kondisi pemandangan pasar tersebut kumuh dan semrawut. Selain itu, bangunan pasar yang ada saat ini sudah banyak yang rusak sehingga dinilai membahayakan pedagang. Revitalisasi Pasar Arjowinangun tersebut diharapkan bisa meningkatkan perekomonian masyarakat. Selain itu memperlancar proses jual beli antara pedagang dengan konsumen. (her/yup/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar