Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Minggu, 10 Juli 2016

BMKG : Waspadai Gelombang Tinggi di 7 Pantai Ini

| Minggu, 10 Juli 2016
Wartapacitan.com | JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai 7 pantai saat liburan. Hal ini akibat adanya gelombang tinggi 2-4 meter di Selatan Jawa hingga Sumba pada 10-14 Juli. 

Dalam rilis dari BMKG, 7 pantai yang perlu diwaspadai yakni Pelabuhan Ratu, Pantai Santolo, Pantai Pangandaran, Pantai Cilacap, 

Parangtritis, Pantai Pacitan, dan Pantai Selatan Banyuwangi. Masyarakat diharapkan agar berhati-hati karena gelombang tinggi di wilayah Pesisir Selatan Jawa cenderung meningkat pada sore hingga malam hari.

[Baca Juga : Ini 3 Lokasi di Ruas Tol yang Diprediksi Jadi Titik Macet Saat Arus Balik]

Selain itu, masyarakat diminta mewaspadai hujan lebat disertai kilat atau petir khususnya di Selatan Jawa hingga NTT. Wilayah yang perlu diwaspadai yakni: 

Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Papua bagian Selatan. 

Masyarakat diminta waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang mungkin ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan, jalan licin dan pohon tumbang. 

Khususnya pada periode arus balik lebaran tahun ini agar pengguna dan operator jasa transportasi darat serta laut untuk selalu mengutamakan keselamatan.

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam melalui :
- call center 021-6546315/18 
- http://web.meteo.bmkg.go.id 
- follow@infobmkg 
- atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar