Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Sabtu, 09 Juli 2016

Libur Lebaran, Pengunjung Naik Tiga Kali Lipat

| Sabtu, 09 Juli 2016
Wartapacitan.com PUNUNG – Sejumlah objek wisata mendulang uang selama libur Lebaran. Pasalnya, jumlah pengunjung mencapai mencapai tiga kali lipat dari bulan biasa. Seperti yang terlihat di objek wisata Goa Gong. Tempat wisata yang dikelola Disbudparpora dikunjungi hampir 30 ribu wisatawan saat libur Lebaran. 

Kabid Promosi Disbudparpora Budi Hartoko mengatakan peningkatan pengunjung mulai terjadi sehari setelah Idul Fitri dan puncaknya pada Minggu (10/7). Jumlah kunjungan pada rentang waktu tersebut paling banyak adalah perantau. Selain itu juga wisatawan dari luar kota yang sengaja ingin liburan. Pihaknya juga menyediakan hiburan tambahan live music agar para wisatawan betah.

[Baca Juga : Ini Pacitan Bukan Raja Ampat]

Berkah banyak pengunjung juga dirasakan pemandu wisata dadakan di Goa Gong. Sejak menjelang Lebaran hingga kini, para pelancong yang datang ke Goa Gong membuat mereka sibuk. 

Titik Hariyati, warga Jakarta yang ditemui di sela-sela menunggu antrean di pintu masuk mengaku, berkunjung ke Goa Gong terasa berbeda. Sebab, goa ini masuk dalam jajaran objek wisata geopark. Objek wisata di Pacitan, kata dia, bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, namun juga murah. (her/yup/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar