Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Senin, 25 Juli 2016

Bapak Anak Sekongkol Curi Rumah Kosong, Satu Pelaku Ditembak

| Senin, 25 Juli 2016
Wartapacitan.com | PONOROGO -  Bukannya kompak dalam berbuat kebaikan, seorang bapak dan anak malah kompak melakukan aksi pencurian rumah kosong. Bahkan aksi pencurian yang dilakukan bapak dan anak ini sudah di delapan TKP. Sementara seorang pelaku lain terpaksa ditembak polisi karena berusaha kabur saat ditangkap.

Namun Mahfud alias Ciput, salah satu pelaku pencurian spesialis rumah kosong langsung dibawa ke ugd RSU Aisiyah Ponorogo, karena polisi terpaksa melumpuhkan kedua kaki DPO Polres Probolinggo  ini. Sebab pelaku berusaha kabur saat hendak ditangkap.

[Baca Juga : Usai Memadu Kasih di Hotel, Tukang Bubur Embat Mobil Pacar]

Tak hanya, Mahfud, Tim Buser Polres Ponorogo juga berhasil menangkap dua rekan pelaku masing masing Ramli dan Rama Hendra di tempat persembunyian di Kabupaten Pasuruan. Uniknya, Ramli dan Rama Hendra merupakan bapak dan anak kandung yang juga selalu beraksi bersama sama. Dari pengakuan pelaku, aksi pencurian rumah kosong sudah dilakukan di delapan TKP. Dua diantaranya di Probolingo dan Jombang.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku memiliki peranan masing masing. Yakni Fahri sebagai penggambar dan penunjuk jalan, sementara pelaku lain sebagai eksekutor. Sementara barang hasil curian biasanya langsung dijual disejumlah pasar gelap dan uang yang didapat langsung digunakan untuk berpesta minuman keras.

Kini polisi masih memburu seorang pelaku lain yang masih menjadi buronan. Atas perbuatanya pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam kurungan maksimal 7 tahun penjara. (pul/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar