Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Senin, 13 Juni 2016

Safari Ramadhan, Bupati Ajak masyarakat Jaga Kebersamaan

| Senin, 13 Juni 2016
Wartapacitan.com | PACITAN - Bupati Pacitan Indartato memulai safari ramadhan 1437 H/2016 dengan mengunjungi Desa Soka, Kecamatan Punung. Seperti tahun sebelumnya, 12 kecamatan dijadwalkan dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Indartato juga meminta maaf kepada masyarakat jika dalam kepemimpinannya masih banyak kekurangan. Bahkan, bupati yang memimpin Pacitan kedua kalinya itu menerima jika kekurangan ditimpakan kepadanya. Belajar dari filosofi ikan, jika rusak maka kepala ikan yang pertama busuk.

"Kita punya keterbatasan, termasuk anggaran APBD yang sangat minim, sehingga kue pembangunan harus ditata sesuai skala prioritas," katanya.


Selain itu, Indartato juga mengajak masyarakat Pacitan menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan khusyuk dan sabar. Menjaga dan menjalankan nilai kebersamaan sehingga tercipta kondisi yang tentram ditengah masyarakat.

Menurut Bupati, saat ini masyarakat harus pandai menata ekonomi keluarga. Aapalagi situasi harga kebutuhan pokok dipasara menjelang hingga ramadhan masih naik turun. Harga komoditas tertentu bahkan, masih sangat tinggi. Semisal, harga daging baik sapi maupun ayam. 

"Pemerintah terus berupaya menyetabilkan harga kebutuhan pokok. Jika dibutuhkan tentu dengan operasi pasar," ungkap Bupati seperti dilansir dari media resmi Pemkab.


Safari ramadhan  di Desa Soka Kecamatan Punung merupakan pembuka dari agenda safari ramadhan pemerintah kabupaten Pacitan. Selain Bupati dan keluarga hadir juga wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, sekretaris daerah Suko Wiyono serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda). 

Selain diisi tausyiah dari kepala kantor kementerian agama M Zuhri safari ramadhan juga dilanjutkan dengan buka bersama, sholat magrib berjamaah serta tarawih. Dalam kesempatan itu pula Bupati indartato menyerahkan sejumlah bantuan kepada Masjid dan mushola, anak yatim serta masyarakat kurang mampu. Safari ramadahan selanjutnya akan berlangsung bergantian di 12 kecamatan.(Riz/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar