Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Rabu, 07 September 2016

PKK Desa Nogosari Masuk Nominasi Penilaian Nasional

| Rabu, 07 September 2016
Wartapacitan.com | NGADIROJO - Desa Nogosari, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan maju dalam penilaian tingkat nasional lomba pelaksana terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK 2016. Prestasi Desa penghasil cengkeh tersebut menjadi kehormatan Kabupaten Pacitan setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di Jawa Timur.

UP2K PKK Desa Nogosari mencapai puncak setelah proposal administrasi yang diajukan menjadi yang terbaik. Untuk itu, Tim penilai Nasional, Selasa (6)/9) datang langsung ke Desa Nogosari untuk melakukan verifikasi faktual. Jika hasil pemantauan lapangan memuaskan maka tidak mungkin Desa Nogosari akan mengukir prestasi tingkat nasional.

"Pertama saya masuk Desa Nogosari saya sangat terkesan dengan kebersihan dan semangat masyarakatya," kata Ketua Tim Penilai Irene Rosalina.

Baca Juga :

Irene Rosalina bahkan sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat yang sangat besar sehingga Tim penilai yakin fakta dilapangan juga pasti baik. Apalagi jika melihat display bazar hasil kreasi dan produksi kelompok usaha masyarakat. 

Sementara itu, Menurut Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Ny. Luki Indartato, apa yang ditunjukan Desa Nogosari adalah buah dari pembinaan yang berkelanjutan. Desa Nogosari memang yang terbaik tapi desa desa lain di Kabupaten Pacitan juga mengarah ke program yang sama.

"Keberhasilan ini juga tidak lepas dari bimbingan provinsi sehingga Pacitan dipercaya untuk maju ke tingkat nasional," ungkapnya seperti dilansir dari laman web pacitankab.go.id.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan kurun waktu beberapa tahun terakhir memiliki prestasi cukup mentereng. Diantaranya, juara nasional batik tulis khas daerah, juara nasional jambore kader PKK dan juara upakarti II PKK bidang PAUD berprestasi. Prestasi lain adalah Upakarti utama bidang administrasi, bidang LBS serta upakarti utama bidang Posyandu. (Riz/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar