Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Rabu, 17 Agustus 2016

Presiden RI ke-6 SBY Peringati Detik-Detik Proklamasi Di Pendopo

| Rabu, 17 Agustus 2016
Wartapacitan.com | PACITAN - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memilih untuk merayakannya di kampung halaman Pacitan.

Rabu 17 Agustus, sekira pukul 10.00 WIB, upacara berlangsung di Pendopo Kabupaten Pacitan. Bupati Pacitan Indartato bertindak sebagai inspektur upacara.

Di jajaran tamu, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono duduk di bagian depan. SBY mengenakan setelan jas berwarna gelap lengkap dengan dasi merah dan kopiah. Ibu Ani mendampingi dnegan mengenakan kebaya berwarna merah.

SBY beserta seluruh tamu khidmat mengikuti prosesi upacara. Saat bendera Merah Putih dikibarkan, SBY dan tamu berdiri dari kursi masing-masing. Para peserta upacara pun melakukan penghormatan sesuai dengan aba-aba komandan upacara.

Baca Juga:

Selain pejabat, upacara juga dihadiri anak-anak sekolah dan mahasiswa di Pacitan. 

SBY juga akan menghadiri acara resepsi peringatan HUT RI dan menonton lomba panjat pinang yang digelar warga Pacitan. Selain itu, SBY juga akan meninjau event Hello Pacitan di Pancer Door.

"Saya atas nama warga Pacitan bangga. Dalam detik-detik peringatan upacara di Pacitan, Presiden ke-6 dan Ibu Ani turut menghadiri upacara. Saya dan warga berterima kasih," kata Bupati Indartato.(rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar