Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Rabu, 31 Agustus 2016

Keindahan Pantai Watu Bale di Tulakan

| Rabu, 31 Agustus 2016
Wartapacitan.com | WISATA - Pantai Watu Bale terletak di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan. Satu pantai yang banyak dibicarakan oleh para traveller karena kondisi pantainya yang masih perawan.

Jalan masuk pantai ini masih berupa makadam alias jalan tanah campur batu, dan dibeberapa lokasi sudah dirabat. Melewati beberapa rumah dengan jalan yang menurun memaksa konsentrasi tetap tinggi. Tidak lebih dari 15 menit perjalanan sampai dipelabuhan kecil.

Terlihat beberapa perahu sedang bersandar di pelabuhan kecil ini, dari pelabuhan kecil ini sudah terlihat keindahan pantai ala laut selatan. Sebelah kiri masuk kita bisa melihat Pantai Soge dari kejauhan sedangkan sebelah kanan kita bisa menikmati keindahan tanjung yang akan di tuju ini.

Menuju lokasi Watu Bale kita mesti melanjutkan perjalanan kembali, dengan jalan setapak namun sepeda motor sudah bisa mengakses jalan ini. Dengan jalan kaki pun unutk menuju lokasi tidak dibutuhkan waktu lama. Pintu gerbang masuk kawasan ini kita akan disuguhi rimbunnya pohon pandan. Dan saatnya eksplorasi.
Menikmati deburan ombak Pantai Watu Bale di Tulakan
Sulit untuk menggambarkan keindahan nuansa pantai ditempat ini. Kawasan watu bale ini bisa dibilang bukanlah pantai tapi tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut selatan. Sepanjang mata memandang hanya keindahan khas laut yang bisa kita nikmati. Udara di tanjung berbukit ini lumayan panas.

Mengelilingi tanjung ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Sepanjang jalan mengelilingi tanjung kita akan dimanjakan deburan ombak dibawah tebing karang. Diujung tanjung kita akan disuguhi batu karang besar ditengah laut dan sepertinya ini yang disebut sebagai watu bale. (rwp001)



Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar