Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Senin, 29 Agustus 2016

Bayi Dalam Kardus Gegerkan Trenggalek

| Senin, 29 Agustus 2016
Wartapacitan.com | TRENGGALEK - Seorang bayi baru lahir ditemukan di teras rumah Jamilah (65) warga Desa Pucang Anak, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Senin (28/8/2016) pagi. Bayi berjenis kelamin perempuan ini berada di dalam kardus.

Jamilah mengaku, penemuan bayi berlangsung sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, ia baru sholat subuh dipanggil oleh anaknya Lamuji. 

"Mbok kok ada kardus di atas kursi ini apa?," tanya Lamuji kepada ibunya. Jamilah bergegas keluar rumah untuk melihat.

"Di luar rumah masih agak gelap. Saya melihat ada yang bergerak gerak di dalam kardus. Ada kain jarik dan uang Rp 50 ribu. Ternyata seorang bayi," aku Jamilah ketakutan.

Baca Juga :

Perempuan tua ini pun lantas memindahkan kardus berisi bayi itu ke halaman rumah. Dia kemudian melapor ke pihak perangkat desa. "Bayi berkulit putih dan tali pusarnya diikat tali benang. Kemudian di pahanya terdapat bercak darah. Sepertinya baru dilahirkan," imbuh perempuan yang rambutnya sudah dipenuhi uban ini seperti dilansir beritajatim.com

Tidak lama berselang aparat kepolisian dari Polsek Tugu datang ke lokasi. Bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Tugu. Saat ini bayi berada di ruang Poli KB.

Sayangnya, pihak Puskesmas tidak mengizinkan wartawan meliput bayi. Padahal keberadaan bayi perlu dipublikasikan agar masyarakat mengetahui, dan membantu proses pencarian orang tua bayi oleh aparat kepolisian. (nng/kun/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar