Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Jumat, 08 Juli 2016

Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal Dunia

| Jumat, 08 Juli 2016
Wartapacitan.com  | JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (7/7/2016) malam.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Husni meninggal dunia karena sakit sekitar pukul 21.00 WIB.

Ferry belum mengetahui secara pasti apa penyebab Husni wafat. Menurut informasi yang ia peroleh, Husni sempat dirawat di RSPP sebelum meninggal dunia.

Secara terpisah, Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan ada infeksi yang sistemik di tubuh Husni sebelum menghembuskan nafas terakhirnya berdasarkan keterangan dokter yang merawatnya.

"Saya tidak paham betul juga infonya. Tapi saya bicara siang dengan dokter katanya ada infeksi sistemik. Dia dirawat di RS Pertamina," ujar Hadar saat dikonfirmasi, Kamis (7/7/2016).

Menurut Hadar, dirinya komunikasi terakhir dengan dokter RSPP sekira pukul 12.30 WIB. Saat pukul 19.00 WIB, Husni sempat drop dan ditangani kemudian kembali stabil.

"Tapi ternyata dapat info pukul 21.00 WIB, meninggal dunia," tukas dia.

Menurut rencana jenazah Ketua KPU Husni Kamil Manik akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta.

Sebelum menjabat sebagai Ketua KPU, Husni tercatat pernah menjadi Komisioner KPU Sumatera Barat sejak 2003. Ia bergabungan dengan KPU pusat sejak 2012.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Pacitan Damhudi di laman media sosialnya merasakan kehilangan yang mendalam terhadap Husni Kamil Manik.
Ketua KPU RI Husni Kamil Manik saat berkunjung ke kantor KPU Kabupaten Pacitan
"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Allahummaghfir lahu warhamhu wa'aafihi wa'fu 'anhu. Allaahumma laa tahrimnaa ajrahu qala taftinnaa ba'dahu waj'alil-jannata matswahu bi rahmatika yaa arhamar-raahimiin. Turut berduka sedalam-dalamnya nya, semoga segala amal ibadah beliau selalu diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosa beliau. Amin Ya Rabbal Alamin. Ya Allah, Saya bersaksi bahwa beliau, Pak Husni Kamil Manik, adalah seorang MUSLIM yang BAIK," kata Damhudi. (rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar