Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Jumat, 29 Juli 2016

Dua Warga Pakisbaru Nawangan Tewas dalam Kecelakan di Brenggolo

| Jumat, 29 Juli 2016
Wartapacitan.com | WONOGIRI - Dua orang warga Dusun Tempel, Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan, Pacitan dinyatakan tewas setelah mengalami kecelakaan di Jurang Brenggolo Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, Kamis (28/7) sore sekira pukul 16.00 WIB. Keduanya diidentifikasi bernama Narti (30) dan Kariyem (50).

Pelaksana Tugas (PLt) Camat Jatiroto, Joko Purwidyatmo mengatakan truk yang mengangkut sekitar 50 orang itu, baru saja menghadiri resepsi perkawinan. Namun di tengah  perjalanan pulang, tepatnya di Dusun Sugihan RT 4 RW 5 Desa Brenggolo, truk Mitsubisihi warna kuning tersebut tidak kuat menanjak, dan justru masuk ke dalam jurang. Dijelaskan dia, Brenggolo merupakan wilayah perbatasan dengan Pacitan.

"(Truk) baru berjalan sekitar tiga kilometer dari lokasi kondangan yakni di Dusun Semo RT 6 RW 3 Desa Brenggolo,"  kata Joko Purwidayatmo.

Humas RS Amal Sehat, Himawan mengimbuhkan, korban dirujuk ke rumah sakit solo ada 2 orang. Atas nama Sukiman (70) warga Brenggolo Jatiroto dan Galih Syaiful (9) juga warga Brenggolo, Jatiroto. Dua belas korban mengalami cedera ringan dan boleh pulang. Sementara ada enam korban patah tulang. Total korban mencapai 42 orang.

"Ada beberapa korban lagi yang kami rawat," imbuh Himawan.
Kondisi truk yang mengalami kecelakaan di jurang Brenggolo
Informasi dari berbagai sumber, ada tiga mobil mengangkut rombongan jagong (kondangan/bowoh) manten dari Pakis Baru, Nawangan, Pacitan ke Brenggolo, Jatiroto, Wonogiri. Seusai dari jagong, ketiga mobil pulang beriringan depan belakang. 

Mobil pick up di urutan paling depan, dua di belakangnya truk engkel (bak terbuka). Salah satu truk bak terbuka mengangkut sekira 50 orang. Truk inilah yang mengalami kecelakaan. 

Kecelakaan terjadi ketika truk tersebut menyalip kendaraan di depannya. Tetapi gagal, karena rodanya berada di bahu jalan yang lembek (tanah urug). Truk itu Terguling lima kali sampai ke dasar jurang. (rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar