Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Senin, 04 Juli 2016

Belum Kelar Dibongkar, Lelang Molor Dua Minggu

| Senin, 04 Juli 2016
Wartapacitan.com  | PACITAN - Belum kelarnya proses pembongkaran oleh rekanan, rencana rehab kantor perpustakaan dan arsip daerah (perpusda) kemungkinan tidak terealisasi  dalam waktu dekat. Padahal pembongkaran bangunan lama ditarget rampung sebelum Lebaran. 

Tonny Setyo Nugroho Kasi Tata Bangunan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan (DCKTRK) Pacitan mengatakan sesuai perencanaan awal, rehab kantor perpusda seharusnya sudah dimulai awal Juni lalu. Karena terbentur pembongkaran maka pengerjaan dan pelaksanaan lelang kegiatan fisik tersebut harus mundur. Awalnya, kata Toni, proses pembongkaran bangunan perpusda ditarget seminggu selesai. Tapi, ternyata molor hingga sekarang belum selesai.

Lantaran meleset dari rencana awal, Tonny mengaku harus koordinasi dengan satuan kerja (satker) terkait untuk mengevaluasi kembali rencana kegiatan. Harapannya, pekerjaan fisik bisa selesai dalam siswa waktu tahun anggaran 2016. Meskipun dokumen untuk kegiatan fisik tersebut harusnya sudah selesai disusun Mei lalu. 

Perbaikan kantor perpusda tersebut menelan anggaran sekitar Rp 1,25 miliar. Kantor baru tersebut akan dibangun dua lantai. Lantai satu untuk menyimpan koleksi buku. Serta lantai dua akan dijadikan sebagai kantor. 

Tonny menambahkan, selama proses rehab kantor perpustakaan dipindahkan sementara waktu di Pasar Sawo. Sedangkan, kantor operasionalnya bertempat di gedung PLUT-UMKM. (her/yup/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar