Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Selasa, 28 Juni 2016

Pastikan PPDB Lancar, Bupati Indartato Sidak Sejumlah Sekolah

| Selasa, 28 Juni 2016
Wartapacitan.com | PACITAN - Bupati Pacitan Indartato melakukan sidak di sejumlah sekolah yang melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu guna memastikan semua berlangsung transparan, lancar dan yang paling penting aturan PPDB dilaksanakan dengan baik.

Dari Pantauan Wartapacitan.com, di sekolah favorit seperti SMPN 1 Pacitan, para siswa antre untuk memasukkan formulir pendaftaran. Sebagian dari mereka datang sendiri, sebagian lainnya diantar orang tua.

"Yang penting semua berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah," kata Indartato.

[Baca Juga : DAK Dipangkas, Anggaran Perbaikan Jalan Kena Imbas]

Bupati Indartato berharap semua calon peserta didik mendapatkan kesempatan sama dalam mendapatkan sekolah. Pun demikian bagi sekolah tidak menerima peserta didik baru yang melampaui pagu yang sudah ditentukan. Termasuk melakukan pungutan bagi sekolah menengah pertama. Ini, sudah sesuai dengan aturan yang ditentukan.

"Khusus pendidikan dasar semua dipermudah jadi untuk pendaftaran tidak diperkenankan menarik biaya sepeser pun," ungkapnya.

Selain SMPN I Pacitan Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kantor kementerian Agama Pacitan juga memantau PPDB di Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri Pacitan. Selanjutnya, menuju Madarasah Aliyah (MA) Pacitan. (Riz/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar