Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Rabu, 01 Juni 2016

Pacitan Raih WTP 4 Kali Beruntun

| Rabu, 01 Juni 2016
wartapacitan
Wartapacitan.com | PACITAN - Kabupaten Pacitan kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Apresiasi diberikan atas akuntabilitas laporan keuangan Tahun 2015. Penyerahan penilaian pasca pemeriksaan dilakukan di Surabaya.

Bupati Indartato menyampaikan terimakasih kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) atas capaian tersebut. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan dan semua pihak atas capaian gemilang tersebut. 

“Tanpa kerjasama dan kerja keras tentu saja supremasi tertinggi itu mustahil diraih,” kata Bupati Indartato.

Opini WTP dari BPK tahun ini merupakan ke empat kalinya diterima Kabupaten Pacitan. Bedanya, tahun ini Laporan Keuangan Pemerintah Daerah memperoleh predikat akrual. Ini merupakan system baru yang diterapkan pemerintah. Akrual merupakan metode akuntansi dimana penerimaan dan pengeluaran dicatat saat transaksi.

“Kesuksesan ini tidak membuat semua pihak berpuas diri. Sebaliknya, ke depan model pertanggungjawaban harus dibuat lebih baik lagi,” terang Bupati.

Bupati mengharapkan SKPD dapat dilakukan dengan terus belajar tata cara pembukuan yang benar. Untuk itu, pemerintah daerah akan tetap menjalin kerjasama dengan kalangan perguruan tinggi, seperti UGM dan ITS. (RWP001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar