Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Senin, 09 Mei 2016

Pemkab Garap Pantai Kowang Dan Watu Bale Di Tulakan

| Senin, 09 Mei 2016
warta_pacitanWartapacitan.com | TULAKAN - Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga berencana membuka obyek wisata baru yang terletak di Kecamatan Tulakan. Hal ini didasarkan semakin banyaknya wisatawan yang mengunjungi Pacitan, salah satunya membludaknya para wisatawan mancangera (wisman).

Menurut keterangan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pariwisata, Disbudparpora Pacitan, Pamuji, baru-baru ini, dengan melihat tren kunjungan wisman yang meningkat tiap tahun, Pamuji mengaku pihaknya bakal menambah obyek wisata baru.

Salah satu yang direncanakan akan dibuka adalah Pantai Kowang dan Pantai Watu Bale di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan. Bale jika diartikan dalam bahasa jawa adalah balai, atau tempat untuk istirahat, sehingga karena ada batu karang mirip “balai-balai” maka dinamakan pantai ini dengan pantai Watu Bale. Diharapkan dengan dibukannya akses kedua obyek wisata pantai tersebut, setidaknya bisa mendongkrak pendapatan daerah dari sektor pariwisata hingga Rp 8,2 miliar. 

"Untuk melakukan itu memang tidak mudah. Perlu adanya koordinasi lintas satuan kerja (satker). Terutama masalah aksesnya yang sampai saat ini belum layak," tandasnya. (RWP001)

Related Posts

1 komentar:

  1. Saya bangga sebagai warga Tulakan. Terima kasih Pak In

    BalasHapus