Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Kamis, 14 April 2016

Pipa PDAM Rusak, 600 Pelanggan Terganggu

| Kamis, 14 April 2016
Wartapacitan.com | PACITAN - Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo melakukan sidak ke lokasi kerusakan pipa induk PDAM di kofferdam Desa Purworejo, Kecamatan Pacitan akibat tergerus aliran Sungai Grindulu. Putusnya jaringan perpipaan tersebut menyebabkan suplai air bersih bagi sekitar 600 pelanggan PDAM yang tersebar di Desa Widoro, Nanggungan, Tanjungsari, Pacitan, Pucangsewu, serta Bangunsari terganggu.

Baca juga : Ivestor Masuk Pacitan Bagus, Tapi Harus Selektif

Yudi Sumbogo menginstruksikan agar PDAM segera memperbaiki kerusakan jaringan pipa induk itu. Sehingga,  pasokan air bersih kepada warga kembali normal. Wabup juga berharap PDAM memperbaiki saluran air baku ke intake yang berada di Desa Purworejo, Kecamatan Pacitan. Sebab, PDAM masih menggunakan cara tradisional yakni pengambilan air baku menggunakan sumur gali. ‘’Harus dicarikan solusi. Saya tidak ingin  pelayanan air minum ke masyarakat terganggu setiap tahun,’’ tegasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Pacitan Agus Suseno berencana mendesain ulang jaringan perpipaan. Beberapa jaringan akan dipindah ke jalur yang dianggap aman dari bencana banjir. Pipa juga akan dijauhkan dari aliran sungai. Tujuannya agar tidak terdampak banjir saat debit air sungai naik. Namun perbaikan tersebut menunggu sikap pemkab. (RWP001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar