Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Sabtu, 20 Agustus 2016

Polisi Tangkap Dua Oknum Wartawan Pemeras Kepala Sekolah

| Sabtu, 20 Agustus 2016
Wartapacitan.com | LAMONGAN – Dua oknum wartawan koran mingguan, ditangkap oleh anggota Satreskrim Poslek Sukodadi Kabupaten Lamongan. Kedua pelaku melakukan pemerasan terhadap seorang kepala sekolah sekolah dasar, dengan modus akan memberitakan dugaan pengutan liar bantuan siswi miskin.

Dua orang oknum wartawan korban mingguan, ditangkap di warung kopi depan sebuah kampus di Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan. Kedua oknum wartawan koran mingguan masing-masing Basuki (60) warga Desa Balung Tawun, Kecamatan Sukodadi, dan Sutrisno Ermawanto warga Desa Baturono Kecamatan Sukodadi. 

Keduanya tidak bisa berkutik saat tertangkap basah menerima uang Rp 2,5 juta dari Edi Sugianto, warga Desa Keduwul Kecamatan Sukodadi, yang merupakan kepala SDN 1 Baturono. 

Baca Juga :

Uang yang diterima kedua oknum wartawan ini diduga hasil memeras dengan modus akan memberitakan dugaan pungutan liar bantuan siswa miskin, jika tidak mengganti uang cetak koran.

Penangkapan dua oknum wartawan ini berawal dari laporan sang kepala sekolah Egi Sugianto kepada polisi. Bahwa dirinya diperas oleh dua orang yang mengaku sebagai wartawan koran mingguan. 

"Saat itu, dua oknum wartawan datang ke sekolah menanyakan pungutan liar bantuan siswa miskin, namun kedatangannya tidak dapat ditemui karena sedang mengurus berkas pensiun," kata Edi seperti dilansir pojokpitu.com. 

Setelah kedua oknum wartawan meninggalkan sekolah, Edi kepala sekolah menelpon keduanya hingga berujung ancaman akan memberitakan dugaan bantuan siswa miskin jika tidak memberi uang ganti cetak koran.

Dari hasil penangkapan ini, petugas mengamankan barang bukti uang Rp 2,5 juta 4 buah handphone, dan Id Card Pers milik pelaku. 

Kini petugas masih mengembangkan kasus ini. Pasalnya, sejauh ini banyak pengaduan dari sejumlah sekolah terkait adanya pemerasan yang dilakukan oleh oknum wartawan. (pul/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar