Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Jumat, 26 Agustus 2016

Pengumuman CPNS Bidan PTT Ditunda Lagi

| Jumat, 26 Agustus 2016
Wartapacitan.com | PACITAN – Puluhan bidan pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Pacitan masih menunggu dengan harap-harap cemas hingga pengumuman nanti.

Pasalnya, jadwal pengumuman kelulusan penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah (pemda) tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang sedianya diumumkan hari ini, Jum'at (26/8/2016) masih molor lagi hingga 9 September mendatang. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman dari Kementrian Kesehatan RI Nomor : KP.03.01/IV/1519/2016 tentang perubahan jadwal pengumuman hasil seleksi.

Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Rachmad Dwiyanto, mengatakan, pemkab hanya sebagai pelaksana pembantu untuk mengurus administrasi para bidan PTT yang ikut seleksi CPNS. Dari situ tercatat sebanyak 65 bidan PTT yang ada di Pacitan diusulkan semua untuk mengikuti tes CPNS pada 22-24 Juli lalu. Sedangkan, untuk pelaksanaan tes serta keperluan lainnya ditangani langsung Kemenkes dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui sistem berbasis Computer Assisted Test (CAT). 

Baca Juga :

Setelah hasil tes CPNS bidan PTT diumumkan, lanjutnya, beban biaya pegawainya akan ditanggung oleh APBD. Padahal sebelumnya honor mereka yang sebesar Rp 2,4 juta ditanggung APBN. Saat diangkat CPNS nanti gaji pokok mereka tinggal Rp 2,192 juta. Meskipun nominal gaji pokok turun, tunjangan bagi bidan PTT yang beruntung diangkat menjadi CPNS otomatis akan naik mengikuti masa kerja. 

Setelah diangkat menjadi CPNS para bidan tersebut tidak bisa tersentuh mutasi atau pindah. Artinya, mereka hanya bisa mengabdi di desa tempat sekarang mereka bekerja. Bukan hanya itu saja, untuk diangkat menjadi PNS minimal mereka harus menunggu sampai dua tahun. (her/yup/rwp001)


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar