Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Kamis, 18 Agustus 2016

Ini Pesan SBY Kepada Masyarakat Pacitan

| Kamis, 18 Agustus 2016
Wartapacitan.com | PACITAN - Kehadiran Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga dalam peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 di Pacitan masih menjadi magnet bagi warga Pacitan. Sejak menginjakkan kaki ditanah kelahiran SBY biasa di sapa langsung mendapat sambutan hangat masyarakat. Pun demikian saat acara resepsi kenegaraan di Pendopo Kabupaten Rabu malam.

"Ini janji saya saat tahun lalu mengikuti peringatan kemerdekaan di kecamatan Nawangan. Tahun ini, janji itu saya tepati dan alhamdulillah dapat mengikuti detik detik proklamasi di Kabupaten Pacitan," ungkap SBY dihadapan Bupati Indartato dan seluruh tamu undangan yang hadir, seperti dilansir laman Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut SBY mengaku menikmati saat memperingati hari kemerdekaan dengan masyarakat langsung. Hal yang sangat lama tidak dapat dilakukanya semenjak menjadi presiden selama 10 tahun. Bahkan, beberapa tahun sebelumnya semenjak berkarier di militer hingga menjadi menteri. 

Baca Juga :

Kepada Bupati dan wakil bupati beserta jajaran SBY berpesan agar dalam memajukan Pacitan dapat menyeimbangkan antara pembangunan fisik serta non fisik. Jika terjadi ketimpangan maka hal itu tidak akan baik.Keseimbangan pembangunan infrastruktur dan pembangunan manusia akan menjadikan Pacitan lebih maju, tenteram dan sejahtera serta memiliki rasa keadilan yang tinggi.

"Keberhasilan tidak hanya ditentukan satu kepemimpinan saja tapi menjadi mata rantai. Setiap pemimpin pasti ingin yang terbaik. Begitu juga dengan jenis tantanganya juga berbeda," pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan sejumlah penghargaan baik yang diperoleh oleh pemerintah kabupaten Pacitan maupun perseorangan. Lebih dari 50 penghargaan baik Provinsi maupun Nasional disematkan malam itu. (Riz/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar