Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Selasa, 26 Juli 2016

Polres Pacitan Himbau Waspada Terhadap Kejahatan Seksual Anak Dibawah Umur

| Selasa, 26 Juli 2016
Wartapacitan.com | PACITAN – Kemajuan tehnologi mempunyai dampak yang buruk terhadap anak-anak apabila tidak dipergunakan secara bijak. Banyak kenakalan remaja dan bahkan kejahatan seksual berawal dari hal yang kecil. Hal tersebut diungkapkan Kasat Binmas Polres Pacitan AKP Sarinah Rosita saat menjadi inspektur upacara di SMPN 1 Pacitan. 

Menurutnya kenakalan remaja mulai dari balap liar, narkoba dan seks bebas serta tindak kriminalitas yang melibatkan anak hampir setiap hari bisa dilihat diberbagai media. Hal itu menjadi keprihatinan semua pihak. Tak terkecuali para guru yang hampir setiap hari berinteraksi dengan para siswanya. Semua harus pro aktif untuk memberi bimbingan agar hal tersebut tidak terjadi, terutama di Pacitan.

[Baca Juga : Cabuli Anak SMA, Lelaki Beristri Dituntut 7 Tahun]

"Dan, kita juga harus waspada terhadap kejahatan seksual anak di bawah umur yang menjadi perhatian publik seperti diberitakan di media akhir-akhir ini," ungkap Kasat Binmas AKP Rosita.

Kegiatan bertindak sebagai Irup di sekolah-sekolah, selain dilaksanakan oleh Kasat binmas juga diikuti oleh anggota Bhabinkamtibmas di sekolah di desa binaan masing masing. Hal ini dilaksanakan selain wujud binluh kepada masyarakat tetapi juga dalam rangka mendekatkan POLRI dengan masyarakat termasuk para pelajar menerima kehadiran Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. (hr/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar