Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Jumat, 29 Juli 2016

Melalui PKK, Pacitan Raih Manggala Karya Kencana

| Jumat, 29 Juli 2016
Wartapacitan.com | PACITAN - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Luki Indartato menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Penyerahan dilakukan saat puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII di Hotel Aston, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/7/2016) malam.

Penghargaan tersebut merupakan anugerah tertinggi dari pemerintah pusat melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKBN) kepada tokoh yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap
program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

"Tentu saja penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dalam rangka menyukseskan program Keluarga Berencana di daerah kita tercinta," kata Luki Indartato usai menerima penghargaan seperti dilansir dari Humas Pemkab Pacitan.

Selain rasa syukur, lanjutnya, prestasi yang diraih diharapkan memacu semangat bersama membangun Kabupaten Pacitan melalui bidang Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Selama ini, lanjut perempuan yang rajin blusukan melalui sejumlah organisasi wanita itu, keikutsertaan dalam Program KB di Kabupaten Pacitan tidak hanya didominasi perempuan namun sudah merambah kaum pria.

"Saya kira soal KB dan Keluarga bukan semata-mata urusan perempuan. Yang membahagiakan adalah tingginya peranserta bapak-bapak. Itu menjadi modal yang baik bagi terciptanya keluarga sejahtera,"
imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Bupati Indartato serta Kepala Kantor Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan (KBPP) dr T Hendra Purwaka. Menurut rencana, Ny Luki Indartato juga akan menerima penghargaan lain dari Pemerintah Pusat. Yakni Upakarti Utama I Posyandu Terbaik Tingkat Nasional.(Pur/Riz/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar