Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Kamis, 14 Juli 2016

Berprestasi, Atlet Panjat Tebing Patut Mendapat Apresiasi

| Kamis, 14 Juli 2016
Wartapacitan.com HOBI -  Atlet panjat tebing Kabupaten Pacitan layak mendapat apresiasi. Pasalnya, mereka sering mendapat medali dari berbagai kejuaraan yang diikuti. Salah satunya Titis Ambarwati, pelajar kelas VII SMPN 2 Pacitan.

Peraih sejumlah gelar kejuaraan panjat tebing tingkat kabupaten dan provinsi tersebut, terlahir dari sebuah keluarga sederhana di Lingkungan Palihan, Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan Pacitan. Titis adalah anak pertama dari dua bersaudara hasil pernikahan Senen Marsono dengan Suparmiati.

Titis mengaku jika awalnya tak menyangka memiliki bakat di olahraga panjat tebing. Sebab, sejak pertama kali masuk sekolah dasar (SD) tahun 2009 lalu dirinya tak senang berolahraga. Sehingga, waktunya banyak dihabiskan untuk bermain dengan teman-temannya.

[Baca Juga : Paduan Suara Anak Indonesia Jadi Juara di Italia]

Kemauannya menekuni olahraga panjat tebing baru terlihat sekitar dua tahun lalu. Bermula saat dia melihat anak-anak seusianya berlatih panjat tebing di halaman parkir gedung Bhayangkara (Pakri). 

Namun, keinginannya ikut olahraga panjat tebing mendapatkan tentangan dari orang tuanya. Tapi, dasarnya anak kecil, Titis ngeyel. Dia tetap ngotot ingin ikut panjat tebing. Meskipun olahraga tersebut cukup berisiko. 

Semenjak itu, Titis mulai ketagihan. Hampir tiap latihan panjat tebing dilakukan, gadis kelahiran 19 April 2003 ini tak pernah melewatkan. Dengan perjuangan yang tak mudah, Titis yang memiliki hobi menyanyi ini sekarang sudah menjadi seorang atlet panjat tebing berbakat. Dia juga sudah bersiap bersaing dengan para atlet panjat tebing lainnya yang lebih dulu dianggapnya senior. 

Titis mengungkapkan, olahraga panjat tebing memiliki banyak makna baginya. Selain dapat memacuk adrenalin dan meningkatkan kepercayaan diri, tantangan yang didapat juga cukup luar biasa. Apalagi, dia mengaku tipikal senang dengan tantangan. Atlet belia itu juga tak risau kulitnya terbakar matahari dan telapak tangannya sampai kapalan. 

Kini setelah meraih sederet prestasi seperti, juara IV kejurda panjat tebing di Banyuwangi dan juara IV panjat tebing yang memperebutkan piala Wali Kota Surabaya, Titis memiliki harapan tinggi. Dia menginginkan menjadi atlet panjat tebing nasional. (her/yup/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar