Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Jumat, 24 Juni 2016

Polisi Razia Lokasi Pembuatan Meriam Tanah

| Jumat, 24 Juni 2016
Wartapacitan.com | PACITAN - Jelang Lebaran, Kepolisian Resor Pacitan intens menggelar razia petasan. Salah satu sasarannya adalah lokasi meriam tanah atau biasa disebut long. Polisi mendatangi tempat-tempat pembuatan mercon pendam untuk meminimalisir penyebaran meriam tanah ini.

Razia meriam tanah dilakukan petugas kepolisian Resor Pacitan, di Desa Nanggungan, Pacitan. Di lokasi ini, polisi menemukan 9 lubang meriam tanah di 2 tempat berbeda. Sayangnya, saat di lokasi polisi tidak berhasil menemukan pelaku pembuat mercon pendam, dan hanya mengamankan peralatan berupa drum.


Kapolres Pacitan, AKBP Suhandana Cakrawijaya, yang memimpin langsung razia ini menegaskan, kepolisian melarang keras penggunaan meriam tanah yang dianggap sebagai sebuah tradisi setiap bulan Ramadhan tiba, karena mengganggu kenyamanan masyarakat. 

Jika tetap nekat, polisi tak segan menangkap dan membawa pelaku kehadapan hukum. Selain di Desa Nanggungan, razia meriam tanah juga dilakukan di Desa Arjowinangun, Pacitan. (end/rwp001) 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar