Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Kamis, 19 Mei 2016

Waspada Anomali Cuaca, Kurangi Aktifitas Outdoor

| Kamis, 19 Mei 2016
warta_pacitan
Ilustrasi cuaca ekstrim/Foto : net
Wartapacitan.com | PACITAN – Warga harus melakukan antisipasi akibat cuaca yang kerap berubah secara ekstrim. Panas dan hujan yang sering turun tiba-tiba mengakibatkan daya tahan tubuh seseorang menurun. Akibatnya, penyakit seperti flu dan diare selalu menjadi momok masyarakat.

"Masyarakat harus melakukan pola hidup sehat dan mengkonsumsi vitamin," saran Bambang Wijanarko Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan.


Selain itu, mengurangi aktivitas di luar rumah saat cuaca panas atau hujan panas adalah hal bijak yang harus dilakukan. Tak lupa, memperhatikan pola makan dan asupan gizi yang cukup.

Diprediksi, perubahan cuaca ekstrem akan berlangsung hingga akhir Mei mendatang. Sehingga, masyarakat diminta untuk tetap waspada. Sebab, tak menutup kemungkinan bencana bisa terjadi kapan saja. 

Anomali cuaca tersebut tidak hanya terjadi di wilayah Pacitan saja. Namun, hampir seluruh daerah di Jawa Timur. Ada beberapa daerah yang masih diguyur hujan dengan intensitas rendah. (RWP001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar