Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Senin, 16 Mei 2016

Tukar Informasi, DPRD Klaten Kunjungi Pacitan

| Senin, 16 Mei 2016
warta_pacitan
Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Klaten ke Pacitan/Foto : RWP
Wartapacitan.com | PACITAN - Ketua Komisi III DPRD Pacitan Prabowo menerima kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Klaten dalam rangka silaturrahmi sekaligus saling bertukar informasi (sharing) tentang Pemerintahan Desa dan Penganggaran.

“Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Pacitan,” kata Prabowo di Gedung DPRD, Senin (16/5).

Selanjutnya Prabowo yang didampingi beberapa anggota Komisi III lainnya, memaparkan ekspose selayang pandang tentang Kabupaten Pacitan sekaligus memberikan penjelasan terkait agenda kunjungan tersebut.

[Baca juga : Konsorsium LSM dan Ormas Pacitan datangi DPRD]

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Klaten Bondan Zakaria selaku pimpinan rombongan memperkenalkan anggotanya yang hadir sekaligus menginformasikan kondisi Kabupaten Klaten dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa terdiri dari 26 Kecamatan, 391 Desa dan 10 Kelurahan.

Secara geografis Kabupaten Klaten berbatas dengan sebelah Timur Kabupaten Surakarta, sebelah Barat Propinsi DIY, sebelah Utara Kabupaten Boyolali dan sebelah Selatan berbatas dengan Kabupaten Sukoharjo/Gunung Kidul. Untuk APBD 2016 mencapai Rp. 2 Triliun, dengan sekitar 70 persennya habis untuk belanja pegawai.

Dalam seasion dialog, DPRD Klaten mempertanyakan pengelolaan dana desa, posisi perangkat desa terutama sekretaris desa dan lainnya. Selain itu juga membahas tentang penganggaran di Sekretariat DPRD. Acara berakhir dengan saling memberikan cenderamata. (RWP001)

[Baca juga : DPRD Sukoharjo Kunjungi Pacitan Bahas Pemerintahan Dan Kesejahteraan]

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar