Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Jumat, 13 Mei 2016

TNI Melalui KODIM 0801 Pacitan Renovasi 926 RTLH

| Jumat, 13 Mei 2016

warta_pacitan
Wartapacitan.com | PACITAN - Sebanyak 926 unit rumah di Kabupaten Pacitan mendapatkan jatah renovasi dari pemerintah. Diprakarsai Tentara Nasional Indonesia (TNI), program Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya itu ditujukan bagi warga tidak mampu yang rumahnya belum layak.

Seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Pacitan, bagi rumah tangga penerima program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), akan mendapat bantuan langsung berupa material bahan bangunan. Meski tipe rumah sederhana namun rumah hasil renovasi dipastikan lebih layak.

[Baca juga : Aris Widodo Kakek Asal Arjosari Bertemu Bupati Banyuwangi]

Ibu Tarmi, salah satu warga penerima sangat berterima kasih telah mendapat bantuan sehingga rumahnya akan lebih layak. Selama ini, janda paruh baya asal Desa Gayuhan Kecamatan Arjosari itu mengaku tinggal di rumah kecil berdindiding anyaman bambu.

"Saya sangat terbantu sekali karena rumah saya akan dibangun lebih baik dan kuat," katanya.

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letnan Kolonel Infanteri Yudhi Dilianto mengatakan, TNI akan selalu manunggal bersama rakyat.Apapun yang menjadi program pemerintah asalkan untuk kesejahteraan rakyat TNI akan selalu siap membantu.

"Saya tekankan kepada Anggota terutama para Babinsa untuk selalu dekat dan membantu rakyat," ungkapnya. 

Bupati Pacitan Indartato pun, sangat mengapresiasi program tersebut. Sesuai dengan amanat Nawa Cita pemerintah keberadaan pemerintah memang dibutuhkan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera. Salah satunya, memenuhi kebutuhan dasar berupa sandang, papan dan pangan.(Riz/RWP001)

[Baca juga : Hebat, Desa Ngadirojo Raih Terbaik Pelaksana Gotong Royong Tingkat Provinsi]

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar