Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Senin, 09 Mei 2016

Pemkab Dukung Penuh Gelaran Indonesia Scout Challenge Di Pacitan

| Senin, 09 Mei 2016
warta_pacitanWartapacitan.com | PACITAN - Bupati Indartato mendukung penuh gelaran Indonesia Scout Challenge (ISC) 2015-2016 di Kabupaten Pacitan yang berlangsung di Bumi Perkemahan (Buper) Pancer Door 7-10 Mei. Indartato yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) tersebut menambahkan, pemkab siap mendukung penuh kegiatan tersebut. Pemkab akan memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan peserta. Apalagi, ISC 2015-2016 bersama Antangin pesertanya adalah siswa SD yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

"Ajang ini merupakan kegiatan positif bagi pelajar. Sebab, anggota pramuka senantiasa ditanamkan tentang kekompakan, kecerdasan, keterampilan dan lainnya," kata Indartato.

Pemberian fasilitas itu di antaranya penyediaan tempat kegiatan bumi perkemahan, sarana penyediaan air bersih, dan sarana kesehatan. Pemkab juga akan mengerahkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Termasuk home stay dengan menyiapkan peruhaman-perumahan warga, gedung sekolah, atau aula dan sarana lainnya sebagai tempat berteduh. Ini disiapkan untuk persiapan istirahat peserta, jika turun hujan.

"Dukungan yang akan diberikan, tidak hanya memberikan semangat kepada panitia maupun peserta. Tapi juga memfasilitasi agar pelaksanaan lomba berjalan lancar dan sukses," katanya.

Indartato berharap panitia betul-betul mempersiapkan kegiatan dengan baik. Dia juga berpesan agar peserta harus berani tampil maksimal dan dapat menunjukkan jati diri Pramuka Pacitan yang berani bertanggungjawab, berjiwa patriotisme dan nasionalisme. Serta memupuk persaudaraan, kebersamaan, kekompakan, persatuan dan perdamaian sesama peserta. (RWP001)

Related Posts

1 komentar:

  1. Kegiatan seperti ini harus didukung. Tidak hanya pemerintah daerah saja tetapi juga semua pihak

    BalasHapus