Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Sabtu, 21 Mei 2016

Pantai Ngiroboyo Kepingan Surga Di Tanah Pacitan

| Sabtu, 21 Mei 2016
warta_pacitan
Pantai Ngiroboyo Pacitan/Foto : instagram @whitepansycurly 
Wartapacitan.com | WISATA - Wartapacitan akan mengajak para Traveller mengunjungi Pantai Ngiroboyo yang terletak di Dusun Sambi, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Jika kebanyakan pantai salah satu daya tariknya adalah pasirnya yang putih, Pantai Ngiroboyo justru kebalikannya. Salah satu daya tariknya adalah pasir hitamnya yang mendominasi sebagian besar pantai. Ketika terpapar sinar matahari, pasir hitam tersebut nampak berkilauan, apalagi setelah tersapu ombak laut selatan. Tidak berlebihan jika pantai ini diibaratkan bagai mutiara hitam, tidak begitu mencolok, tetapi menyimpan pesona yang luar biasa.

warta_pacitan
Wisatawan kunjungi Pantai Ngiroboyo/ Foto : youtube
Pantai Ngiroboyo sendiri lokasinya sebenarnya tidak terlalu jauh dari Pantai Klayar lho.. traveller. Dari pertigaan masuk Pantai Klayar, ambil jalan yang lurus dan sekitar setengah kilometer akan ketemu pertigaan dengan penunjuk arah ke Pantai Ngiroboyo. Ikuti terus jalan yang masih berupa jalan makadam, ikuti juga penunjuk arahnya maka akan sampai Pantai Ngiroboyo. Akses menuju pantai ini juga bisa melalui Sungai Maron dengan perahu dari Dusun Maron, Desa Dersono. 


Oh ya traveller....sebenarnya daya tarik utama Pantai Ngiroboyo bukan hanya pantainya, tapi ada juga Sungai Maron. Menyusuri Sungai Maron dengan perahu adalah atraksi wisata utama di pantai ini. Diawal perjalanan pemandangan sisi sungai berupa tebing karst yang menjulang lumayan tinggi. Juga tanaman khas pantai diatasnya. Beberapa ratus meter kemudian pemandangan didominasi perkebunan kelapa dan juga pepohonan besar yang hijau. cukup unik ya traveller.

warta_pacitan
Salah satu view di Pantai Ngiroboyo/ Foto : net
Mengunjungi Pantai Ngiroboyo sangat cocok buat Traveller yang hobi backpacking dan low budget. Sekali lagi, Pacitan membuktikan bahwa tanahnya adalah kepingan surga yang jatuh di dunia. Tetaplah indah, bersih dan lestari. (RWP001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar