Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Sabtu, 21 Mei 2016

Lowongan CPNS 2016: Pemerintah Rekrut 151 Ribu Pegawai

| Sabtu, 21 Mei 2016
warta_pacitan
Ilustrasi
Wartapacitan.com | JAKARTA - Pemerintah tahun ini bakal merekrut 151 ribu CPNS untuk menggantikan pegawai yang pensiun. Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja menyebutkan, selama masa pengurangan pegawai, pemerintah juga melakukan rekrutmen untuk mengganti PNS yang pensiun. 

"Jumlah PNS yang direkrut mengikuti jumlah PNS pensiun. Jadi meski ada pengurangan pegawai, rekrutmen tetap jalan juga. Yang dikurangi pegawai berkinerja buruk, dengan SDM berkompetensi tinggi," ujarnya seperti dikutip JPNN.

[Baca juga : Pensiunan Juga Dapat Gaji ke-13 dan 14]

Kelompok SDM yang akan direkrut tahun ini adalah kesehatan, pendidikan (guru dan dosen), dan penanggulangan kemiskinan. Selain itu, pembangunan infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, dan ketahanan pangan. Juga tenaga penegak hukum dan SDM untuk program dukungan reformasi birokrasi.

Setiawan mengungkapkan, ada 108 jabatan yang diprioritaskan dalam rekruitmen CPNS 2016. Yaitu pembangunan ketahanan pangan meliputi 20 jabatan, program penegak hukum 36 jabatan, dan pembangunan dukungan reformasi birokrasi meliputi 52 jabatan.

"Di luar 108 jabatan yang mendukung program Nawacita akan kami tolak," tegasnya. (RWP001)

[Baca juga : Waspada Anomali Cuaca, Kurangi Aktifitas Outdoor]

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar