Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Minggu, 22 Mei 2016

Industri Kreatif Penopang Ekonomi Masyarakat

| Minggu, 22 Mei 2016
warta_pacitan
Pacitan merupakan salah satu penghasil kerajinan akik berkualitas bagus/Foto : net
Wartapacitan.com | PACITAN - Pacitan mempunyai segudang potensi. Diantaranya adalah batu mulia, batik, kerajinan tangan (home made), jajanan khas dan lainnya. Namun, untuk menjadi sebuah ikon harus ada upaya nyata, baik dari Pemkab maupun pelaku usaha itu sendiri.

Pemkab sendiri, sudah melakukan rerbagai upaya demi membangkitkan gairah industri kreatif lokal. Salah satunya melalui banyak even serta pameran baik skala regional maupun nasional.

Selain batu mulia Pacitan yang sudah banyak dikenal masyarakat luas,  Pacitan juga memiliki potensi pariwisata yang besar. Jika keduanya dapat berjalan seiring maka berdampak kuat bagi ekonomi masyarakat.

"Pariwisata bukan sekedar keindahan tapi juga harus terintegrasi dengan fasilitas penunjang lain. Seperti jasa perhotelan, transportasi, sovenir dan lain sebagainya. Melalui pameran akan muncul ide-ide yang inovatif dan kreatif sehingga dapat menunjang sektor pariwisata," kata Yudi Sumbogo, Wakil Bupati Pacitan.

Untuk itu tegas Wabup Yudi Sumbogo dibutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik semua pihak guna mencapai hasil yang optimal. Pemkab sendiri hanya sebatas fasilitator dan meletakkan dasar aturan untuk mendukungnya. (RWP001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar