Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Rabu, 18 Mei 2016

DPRD Kabupaten Magelang Kunker Di Pacitan

| Rabu, 18 Mei 2016
warta_pacitan
Wartapacitan.com | PACITAN – Komisi II DPRD Kabupaten Magelang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan, Rabu (18/5). Rombongan yang dipimpin oleh M Sakir tersebut diterima langsung oleh Indrata Nur Bayu Aji Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pacitan.

Hadir juga kepala dinas dan perwakilan SKPD terkait, diantaranya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian.


“Terima kasih atas kunjungan dari Komisi II DPRD Kabupaten Magelang. Semoga dari tukar informasi dan sharing hari ini membawa manfaat bagi masyarakat di daerah kita masing-masing,” kata Indrata Nur Bayu Aji.

Mengawali diskusi, pimpinan Komisi II DPRD Kabupaten Magelang memperkenalkan rombongan satu persatu. Dijelaskan juga, kondisi topografis Kabupaten Magelang yang terdiri dari 372 desa, 5 kelurahan  dan 21 kecamatan, dengan luasan sekitar 1084 kilometer persegi dan jumlah penduduk kurang lebih 1,2 juta jiwa, APBD Kabupaten Magelang sekitar Rp 2,1 triliun.

“Kita berharap ada semacam oleh-oleh yang bisa di bawa ke Magelang untuk membuat kebijakan yang lebih baik,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Magelang M Sakir.

Dari diskusi ada beberapa pertanyaan yang disampaikan. Antara lain asuransi tanaman pangan, tata kelola pupuk dan pengelolaan pariwisata di Pacitan.


Diharapkan, potensi pariwisata bisa menjadi pendulang utama pendapatan asli daerah (PAD) di masing-masing kabupaten. Dijelaskan oleh Wasi Prayitno Kadis Disparpora Kabupaten Pacitan, dari APBD sekitar Rp 1,3 T, pihaknya mengelola Rp 8 miliar atau hanya 0,6 persen. Sementara, kontribusi pariwisata terhadap PAD yang totalnya Rp 109 miliar, sebesar Rp 8,5 M atau 8 persen. (RWP001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar