Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Senin, 25 April 2016

Ribuan Warga Terima Program PKH

| Senin, 25 April 2016

Wartapacitan.com | PACITAN - Lebih dari 10 ribu warga sasaran Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pacitan menerima tahap pertama bantuan. Proses pembayaran tahap pertama ini langsung dihadiri Bupati Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, dan Sekretaris Daerah Suko Wiyono. Pada kesempatan itu pula secara simbolis Bupati juga menyerahkan uang bantuan kepada penerima pertama, Sumini asal Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan.

"Alhamdulilah, ini untuk kebutuhan anak sekolah," ujar Sumini.

Usai melihat langsung penyaluran bantuan program Bupati Indartato mengatakan PKH merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pacitan agar kedepan kualitas hidupnya lebih baik. 

"Harapannya tentu agar nantinya kondisi masyarakat menjadi lebih baik dan dapat mengurangi kemiskinan," ucapnya.


Di Kabupaten Pacitan total ada 10.236 penerima Program Keluarga Harapan dengan nilai bantuan mencapai lebih dari delapan miliar rupiah. Jumlah penerima sendiri lebih sedikit dari akhir tahun lalu. Dimana pada saat pencairan bantuan di triwulan keempat tahun 2015 jumlah penerima mencapai 10.283 kepala keluarga. Berkurangnya penerima pada setiap tahunnya terjadi lantaran beberapa hal. Seperti keluarga yang telah mentas dari kriteria, anggota keluarga penerima telah lulus sekolah, maupun lainnya. (RWP001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar