Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Rabu, 27 April 2016

Pemkab Pacitan Terima Anugerah Kinerja Terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan

| Rabu, 27 April 2016
Anugerah diterima Bupati Pacitan bertepatan Hari Otonomi Daerah di Kulon Progo, DIY. Foto: Ria, Humas Pemkab.
Wartapacitan.com | KULONPROGO – Kinerja Pemerintah daerah Kabupaten Pacitan mendapat apresiasi dari kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Atas kerja keras tersebut pemerintah memberikan penghargaan atas kinerja terbaik berdasarkan evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) 2014.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri Sumarsono kepada Bupati Pacitan Indartato pada peringatan Hari Otonomi Daerah di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti dilansir dari laman indartato.info, Bupati Indartato mengatakan anugerah ini merupakan hasil evaluasi dari sejumlah kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian atas dasar pelaporan kinerja tahun 2014.


Menurutnya, LPPD merupakan kewajiban bagi kepala daerah untuk memberikan pelaporan kepada pemerintah setiap tahunya. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah no. 3 tahun 2007 guna menakar keberhasilan suatu daerah dalam melaksanakan otonomi.

“Selain kinerja yang terus membaik, hubungan dan kerjasama yang harmonis  antar SKPD menjadi kunci keberhasilan,” kata Bupati seraya memuji kekompakan antar SKPD dalan melaksanakan tugas.

Seperti diketahui, untuk meraih penghargaan tersebut tidaklah mudah. Bukan sekadar mengandalkan pelaporan secara administratif. Tim evaluasi juga membuktikan secara nyata kondisi di lapangan. Untuk itu kinerja masing-masing SKPD harus benar-benar terukur sesuai kriteria yang ditetapkan. (RWP001)

Related Posts

1 komentar:

  1. Selamat kepada Bapak Bupati Indartato. Salam buat masyarakat Pacitan dimanapun berada

    BalasHapus