Tentang Pacitan, Kota Paling Selatan Di Jawa Timur


Rabu, 27 Juli 2016

Pacitan Andalkan Bola Voli Lolos Popda

| Rabu, 27 Juli 2016
Wartapacitan.com | HOBI - Status tuan rumah tidak membuat Pacitan terbebani target lolos ke Popda 2016 di Jember pada November mendatang. Dari beberapa cabang olahraga (cabor) yang diturunkan dalam pra-popda yang digelar, hanya bola voli putra yang ditarget lolos. 

Wuriyanto Kabid Olahraga Disbudparpora Pacitan menjelaskan untuk syarat penentuan lolos ke Popda dari Rayon I, masing-masing cabor akan ditentukan juaranya yang sebelumnya telah dibagi dalam tiga grup. Kemudian dari situ lalu diambil yang terbaik untuk selanjutnya mewakili daerahnya maju ke Popda di Jember.

[Baca Juga : Berprestasi, Atlet Panjat Tebing Patut Mendapat Apresiasi]

Dia mengatakan, Tahun ini Pacitan mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah pra-popda 2016 rayon I. Meliputi Pacitan, Ponorogo, Magetan, Tulungagung, Trenggalek, Ngawi, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, dan Nganjuk. Sementara cabor yang dipertandingkan adalah bola voli, basket dan sepak bola. 

"Sedangkan venue-nya berada di GOR Pacitan untuk basket, voli di SMKN 2 Pacitan, serta sepak bola di Lapangan PETA dan Stadion Pacitan," jelas Wuri seperti dikutip dari radarmadiun.co.id.

Untuk penginapan para atlet selama bertanding di Pacitan ditempatkan di sejumlah sekolah. Yakni, di SMKN 1 Pacitan, SMKN 2 Pacitan, serta SMKN 3 Pacitan. Sedangkan, kontingen Ngawi serta Kota Madiun menginap di hotel. 

Dia memiliki alasan tersendiri kenapa menempatkan atlet tersebut di fasilitas gedung sekolah bukan di Wisma Atlet. Karena gedung yang awalnya dibangun untuk rusunawa tersebut belum dilengkapi sarana dan prasarana. (her/yup/rwp001)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar